Untuk Pelestarian Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Lebih Baik

Jumat, 27 Mei 2011

Forum Masyarakat Dataran Tinggi Palopo Dideklarasikan

JURnaL Celebes-Palopo. Deklarasi Kerjasama Kelurahan Dataran Tinggi Kota Palopo yang tergabung dalam Format (Forum Masyarakat Dataran Tinggi) Kota Palopo dideklerasikan, Rabu (25/5/2011). Deklarasi ini dilakukan setelah melalui tahapan-tahapan sebelumnya yang dilakukan pada awal tahun 2011 ini.

Format Kota Palopo diharapkan menjadi wadah perjuangan masyarakat dataran tinggi Kota Palopo dalam memperjuangkan Kedaulatan atas Hak-Hak Mereka terutama Kedaulatan atas Sumber Daya Alam.

Format Kota Palopo yang memiliki jaringan forum warga di setiap kelurahan yang diberikan amanah pada hari Deklarasi untuk menuntaskan beberapa konflik yang dialami terkait pengelolaan sumber daya alam di wilayah dataran tinggi Kota Palopo.

Lima keluarahan yang bergabung dalam Format ini merupakan representasi tiga komunitas adat yang ada di Tana Luwu, yakni : Kelurahan Padang Lambe, Kelurahan Battang dan Battang Barat (Komunitas Adat Ba'tan). Kelurahan Kambo (Komunitas Adat Kambo), Kelurahan Latuppa (Komunitas Adat Latuppa)

Format Kota Palopo melalui Musyawarah Dewan Utusan masing-masing Kelurahan Menetapkan Irsal Hamiad/Komunitas Adat Kambo sebagai Ketua Dewan Format Kota Palopo. (Ancha/AMAN Tana Luwu)

Tidak ada komentar: